print kainJogja merupakan salah satu kota budaya dan kota wisata. Banyak para wisatawan yang datang kesini membeli oleh-oleh. Bisa berupa batik atau kaos hasil dari print kain Jogja. Berbeda dengan  jasa print kain yang ada di kota lain seperti print kain Bandung, print kain jogja saat ini memiliki nilai jual yang cukup baik. Hal ini dikarenakan hasil pakaianya yang dihasilkan dari print kain harganya lebih murah dan terjangkau jika dijual kembali kepada wisatawan. Hal ini bisa kita lihat pada saat kita membeli kaos atau kain yang ada di sekitaran Malioboro, pasti harganya lebih murah dan pilihan jenisnya juga tidak monoton, sehingga banyak disukai oleh wisatawan. Berikut keunggulan dari print kain jogja.

  1. Harga yang relatif murah

Untuk hal satu ini sudah cukup jelas. Banyak orang atau wisatawan yang memilih bahan dari hasil print kain Jogja karena harganya murah. Jika dibandingkan dengan cap ataupun dengan tulis. Pada kain dengan hasil tulis harganya bisa lima sampai sepuluh kali lipat dari harga batik yang dihasilkan dari print kain Jogja. Hal ini lah yang membuat wisatawan berpikir untuk membeli bahan dari hasil print kain jogja

  1. Modelnya atau corak yang dihasilkan lebih banyak pilihannya.

Prosesnya dari print kain yang lebih mudah dari pada yang lain membuat hasil dari print kain itu banyak pilihannya. Banyak yang beranggapan untuk corak atau model yang dihasilkan tergolong banyak pilihannya dan tidak membosankan. Hal itu juga jadi pertimbangan orang atau wisatawan untuk membeli kain dari hasil print kain ketika ke Jogja.

  1. Mudah didapat.

Selain harga yang murah dan banyak modelnya, kain hasil dari print kain sangat dengan mudah kita jumpai. Misalnya saja pada saat kita jalan-jalan ke sekitar Malioboro atau pasar Bringharjo, banyak pedagang yang menawarkan hasil dari  print kain Jogja.

Tiga hal tersebut merupakan hal yang membuat orang berpikir untuk membeli kain dari hasil print kain jogja. Selain kota jogja print kain juga banyak kita jumpai di kota Surabaya. Print kain Surabaya juga memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan print kain Jogja.  Membuat banyak wisatawan yang berkunjung kesana mencari dan membelinya.